Sabtu, 22 Februari 2014

YOGYAKARTA MEMANG ISTIMEWA^^


Hy Dear, apa yang terlintas di benakmu saat mendengar Kota Yogyakarta? Apakah Gudeg? Tugu? Blangkon? Keraton? Hehehe, apapun yang ada di benak kalian, yang jelas buat aku Kota Yogyakarta adalah tanah kelahiranku, di sinilah aku dibesarkan.

Di Yogya aku mengukir sejuta memori dan cerita hidup. Aku punya banyak sahabat dan teman-teman di sini. Mulai dari bayi, TK, SD, SMP, SMU, Kuliah, aku selalu setia pada Yogya. Rasanya berat untuk meninggalkan kota yang amat berkesan ini. Budayanya, masyarakatnya, makanannya, lingkungannya, dan lain-lain.

Banyak teman-temanku berasal dari luar Yogya, ada yang dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Papua, dan lain sebagainya sangat betah tinggal di Yogya. Bahkan saat mereka sudah balik ke kampung halaman mereka pun, mereka akan selalu merindukan Yogyakarta :)

Rasanya tentram hidup di sini. Hal-hal yang membuatku sempat takut selama di Yogyakarta adalah ketika ada bencana gempa bumi yang sempat meluluh lantakkan beberapa wilayah di Yogyakarta, dan bencana erupsi Gunung Merapi. Seumur-umur baru kali itu aku menemui bencana yang begitu dahsyat. Alkhamdulillaah Allah selalu melindungiku sekeluarga :)

Ini foto Tugu Yogyakarta yang pernah aku abadikan dengan kamera poket kesayanganku :

Ini foto Gunung Merapi yang juga merupakan salah satu ikon Yogyakarta, maaf fotonya kecil soalnya aku ambil pakai kamera HP CROSS CS1. Ambilnya juga kejauhan, xixixii, di kompleks Candi Prambanan :D

Foto suasana sekitar Monumen Serangan umum 1 Maret malam hari. Daerah ini berseberangan dengan Kantor Pos Besar.

Foto orang-orang sedang nyebrang jalan di kawasan 0 km

Sekian dulu yaaa ceritaku tentang sedikit gambaran suasana Yogyakarta :) Besok disambung lagi. Aku pengen cerita tentang kuliner di Yogyakarta (duh, ngomongin makanan jadi laperrr >,<). See u Dear ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar